Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Jalin Sinergitas, SMA Hang Tuah 1 Jakarta Kunjungi Kampus Universitas Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T01:59:20Z

Jakarta, (18/10) | Para alumni SMA Hang Tuah 1 Jakarta berharap bisa melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia sesuai dengan jalur yang ada, untuk itu Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta Drs. Hamidi, S.Sos. M.Ikom membangun komunikasi aktif dengan otoritas Universitas  Indonesia.

Gagasan Goes to Campus yang tercetus  dari Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Drs. Hamidi, S.Sos. M.Ikom , terlaksana untuk yang ke dua kalinya (17/10/24) dengan menghadirkan seluruh siswa kelas XII  di dampingi  Teguh Adriadna, S.Si ( Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kurikulum) serta Wali Kelas XII dan Komite sekolah selaku perwakilan dari orang tua siswa.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada siswa kelas XII SMA Hang Tuah 1 Jakarta mengenal lebih dekat dengan Universitas Indonesia sehingga kelak setelah lulus dari SMA Hang Tuah 1 mereka dapat melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan ini  siswa kelas XII SMA Hang Tuah Jakarta menerima  materi paparan dari narasumber  pertama  Dr. Gunawan, S.T., M.T selaku Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru dengan topik Jalur masuk ke  Universitas Indonesia yang mempunyai  dua  jalur seperti Seleksi Nasional yang terdiri dari SNBP dan SNBT,  Jalur Mandiri yang terdiri dari 4 jalur, yaitu  : Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) : Jalur seleksi yang mempertimbangkan nilai rapor dan indeks sekolah. Jalur ini bersifat terbatas untuk sekolah yang telah mengajukan permohonan, Seleksi Jalur Prestasi (SJP) merupakan  Jalur untuk siswa yang memiliki prestasi atau menang kompetisi minimal juara tiga atau medali perunggu dan Talent Scouting UI : Jalur untuk program sarjana kelas internasional, kemudian  SIMAK UI : Jalur untuk program sarjana dan vokasi.

Pemateri kedua , Muhbadi, S.Pd dan Abdul Hady, S.Ars. selaku Humas FT UI,  menyampaikan tentang program studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Indonesia sekaligus mendatangkan ananda Rasydan (Alumni Hang Tuah 1 angkatan 2024) untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat kuliah di Universitas Indonesia.

Selanjutnya setelah selesai paparan ke dua, para diswacdinahdk  berkunjung  ke UPT Perpustakaan Universitas Indonesia yang didampingi oleh Ibu Moethia Anggraeni, S.Hum beserta pustakawan dan pustakawati. Kami diajak berkeliling perpustakaan yang didampingi oleh tour guide. Selain itu Chalisa (Alumni Hang Tuah 1 angkatan 2024) turut mendampingi.

Kemudian  rombonganpun mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). Kami disambut oleh Christoforus Agveriandika selaku Mahasiswa FISIP UI. Mereka menjelaskan tentang profil serta program studi yang ada di FISIP UI

Kegiatan  Goes To Campus di akhiri  dengan foto bersama lalu perjalanan pulang ke SMA Hang Tuah 1 Jakarta. Kami keluarga besar SMA Hang Tuah 1 Jakarta mengucapkan banyak terimakasih kepada otoritas  Universitas Indonesia yang terlibat,  Dr. Rokhmatuloh, M.Eng selaku Dosen FMIPA UI yang menjembatani sekolah dan pihak kampus, Sonya Pebriani, S.E., M.M selaku Master of Ceremony  dari pihak UI  beserta jajaran pihak UI baik dosen ataupun mahasiswa.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update