Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Opsi Penuhi Kuota PPDB, SD Plus Hang Tuah 7 Selenggarakan Open House

Minggu, 20 Oktober 2024 | Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T11:59:31Z

Bogor, (19/10) | Langkah untuk pemenuhan kuota PPDB dari satuan pendidikan  mesti dilaksanakan jauh-jauh hari, karena persaingan ketat antar sekolah yang saling di tunjukan ke masyarakat. Kali ini SD  Plus Hang Tuah 7 Ciangsana menyelenggarakan Open House bagi siswa TK di area/  wilayah Ciangsana Bogor,(19/10/24).

Program Open House bagi  siswa TK dilaksanakan  sebagai ajang promosi bagi SD Plus Hang Tuah 7  dimana saat ini sudah membuka diri untuk penerimaan siswa baru TP.2025/2026  mendatang. Meraup siswa sebanyak-banyaknya sehingga terpenuhi kuota  PPDB, tentu itu tujuan utamanya.

Penyelenggaraan Open House yang di lakukan oleh Kasatdik SD Plus Hang Tuah 7 Purwatiningsih, S.Pd  menghadirkan 10 sekolah TK dalam wilayahnya yang terdiri dari :  TK Hang Tuah 6, TK Al Muttaqin, TK Assalam, TK Saung Sirih, TK Shidqiyah, TKIT Al Faqih, TK Mandiri Kidz, TK Alif Kids, TK Orchid, TK Negeri 3 Bekasi.

Luar biasa meriahnya Open House, tidak kurang dari 100 siswa TK terlibat dalam acara ini,  mereka tampil dalam dua sesi, sesi lomba Fashion Show dan sesi lomba  Senam Kreasi.

Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  setiap anak memiliki potensi yang berbeda, potensi ini mampu berkembang dengan baik, salah satunya adalah melalui pendidikan. Pendidikan yang menyenangkan akan mendukung berkembangnya potensi siswa. SD Plus Hang Tuah 7 adalah sekolah yang memberikan pendidikan yang menyenangkan terlihat dari banyaknya program - program  pembelajaran yang menarik dan fasilitas - fasilitas  sekolah yang nyaman.

Disampaikan kepada Kepala Desa Ciangsana yang turut hadir di acara ini,  bahwa Yayasan Hang Tuah hadir di wilayah Ciangsana  dengan 3 sekolah, masing-masing TK Hang Tuah 6, SD Plus Hang Tuah 7 dan SMP Hang Tuah  4.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah berharap kedepan agar sekokah- sekolah dari Yayasan Hang Tuah juga di masukkan dalam  program  bantuan pendidikan dari pemerintah setempat, tuturnya.

Pada kesempatan ini Bapak Kapengcab juga memperkenalkan kepada Bapak Kepala Desa Ciangsana bahwa Yayasan Hang Tuah memilik 3 skolah yg berada di wilayah Ciangsana antara lain TK Hang Tuah 6, SD Plus Hang Tuah 7 dan SMP Hang Tuah 4, keberadaan kami ikut mencerdaskan anak bangsa jadi mohon dibantu untuk mendapatkan program pembangunan dari Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Ciangsana  H. Udin Saputra, S.H, M.M , berkesempatan  menyerahkan piala dan sertifikat kepada siswa SD Plus Hang Tuah 7 yang telah berhasil meraih juara di beberapa event  beberapa waktu lalu antara lain: Juara 1 Olympiade Matematika,  Juara 2 Renang TK kabupaten Bogor,  Juara 1 Basket Tingkat Nasional dan Juara 1 Artistic Gymnastic.

Berhasil keluar sebagai pemenang  Lomba  Fashion Show :  juara 1 TK Shidqiyah, juara 2 TK Hang Tuah 6 dan juara 3  TK Assalam,  sedangkan untuk   pemenang Lomba Senam Kreasi :  juara 1 TK Assalam,  juara 2 TK Saung Sirih dan  juara 3 TK Hang Tuah 6. Kepada para pemenang  menerima hadiah dari panitia lomba yang di serahkan oleh  Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H.

Open House  SD Plus Hang Tuah 7 juga di hadiri oleh Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  Sekertaris Meyta Nurlita, S.Hum,  Kabiddik  Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Dra. Martatik Widiyati, M.M., CHRMP serta beberapa Kasatdik, guru , karyawan serta siswa dilingkungan Hang Tuah.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update